Sabtu, 29 Maret 2014

Struktur data adalah cara menyimpan atau merepresentasikan data didalam komputer agar bisa dipakai secara efesien. Sedangkan data dalah representasi dari fakta dunia nyata. Fakta atau keterangan tentang kenyataan yang disimpan, direkam atau direpresentasikan dalam bentuk tulisan, suara, gambar, sinyal atau simbol.
Struktur data yang biasanya digunakan dibidang informatika meliputi :
Struktur data sederhana, misalnya array dan record.
Struktur data majemuk yang terdiri dari : Stack, Queue, Linked LIst (Linier), Pohon biner dan Graph (Non- Linier).
 
Pemakaian struktur data yang tepat didalam proses pemrograman akan menghasilkan algoritma yang lebih jelas dan tepat, sehingga menjadikan program secara keseluruhan lebih efesien dan sederhana.
Di dalam mata kuliah Struktur Data ini akan dijelaskan struktur data yang sering digunakan dalam pemrograman seperti pointer, linked list, stack dan queue dengan menggunakan bahasa pemrograman C/C++ sebagai pengantarnya. Akan digunakan Bloodshed Dev C++, yang membuat program menjadi lebih mudah karena menggunakan Integrated Development Environment (IDE). IDE memungkinkan untuk menggunakan antarmuka grafis umum untuk compiler, file browser, pengaturan, dan editor kode sumber (jendela di mana Anda mengedit dan melihat source code).

0 komentar:

Posting Komentar